Kamis, 12 Mei 2016

Wisata Pantai Mabak Merak-Banten


pantai mabak (infolikeyou.blogspot.co.id)
Cilegon (Banten)-Pantai Mabak adalah salah satu pantai yang berada di daerah Merak, Banten. Lokasinya dekat dengan pelabuhan merak. Wisata Banten yang satu ini menghadap ke sebuah pulau kecil yang biasa disebut dengan pulo merak kecil. Pantai ini memiliki suasana sunset yang sangat indah.

Sehingga banyak fotografer profesional maupun amatir datang ke tempat ini untuk mengabadikan momen sunset yang menjadi unggulan salah satu Wisata Jawa ini. Tidak ketinggalan juga para wisatawan lokal maupun penduduk sekitar banyak yang ingin menghabiskan waktu liburannya di Pantai ini


Di Pantai Mabak terdapat sebuah penginapan dengan halaman parkir yang cukup luas. Pantai ini memiliki pasir yang putih. Namun di balik keseruan berwisata ke Pantai Mabak ini , ada salah satu permasalahan yang sekarang ini sedang menjadi sorot perhatian pengelola Pantai Mabak yaitu sampah-sampah yang terlihat di hampir sepanjang pantai. 

Seharusnya kesadaran akan kelestarian lingkungan wisata ini harus dimulai dari warga sekitar dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan. Sehingga walaupun bukan dengan dana dari pemerintah. Pantai Mabak ini sudah bisa dibenahi sedikit demi sedikit. Selain itu pantai ini juga merupakan salah satu akses menuju Pulo / Pulau Merak Kecil. Pulau ini juga sering dikunjungi para wisatawan.

Tapi sayang karena Pantai Mabak sekarang sudah dipenuhi dengan sampah. Para wisatawan yang ingin menyebrang ke pulau Merak kecil ini jadi berkurang. Ini juga yang dikeluhkan para mori yaitu sebutah untuk sopir kapal yang mengantarkan ke pulau merak kecil. Sekarang orang yang ingin menyebrang ke pantai mori hanya 10 – 15 orang perharinya. Jika saja Pantai Mabak ini bersih, mungkin yang berminat untuk menyebrang ke Pulo Merak kecil ini juga akan lebih banyak.Karena memang untuk menciptakan pantai asri yang cocok digunakan untuk Wisata Keluarga haruslah bersih dan nyaman di datangi.

Wisata Indonesia yang satu ini memang menjadi tujuan banyak wisatawan karena Tempat Wisatanya yang bisa digunakan untuk bersantai ria.aMarilah kita bersama-sama menjaga pantai – pantai yang dimiliki oleh bangsa Indonesia salah satunya adalah pantai mabak.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support